Wednesday, October 22, 2014

Update Clash of Clans - Event Halloween 1


Halo,
Para clasher tentunya sudah banyak yang tau kalau hari ini Clash of Clans melakukan update Halloween. Nah, artikel ini akan membahas apa saja sih update yang dilakukan oleh Supercell selaku developer CoC.
Sebagai awal, akan dibahas mengenai update yang sifatnya tidak permanen dulu nih. Maksudnya
update ini hanya berlaku selama beberapa waktu ke depan saja saat event Halloween ini berlangsung. Kalau sudah lewat ya update berikut ini juga akan hilang. :)
  • 1 gem Spell Factory boost special.
    Bagi yang sering membuat spell untuk memperkuat penyerangan, baik saat clan war maupun raid, pasti event yang satu ini memang benar-benar ditunggu karena kita bisa mempercepat pembuatan spell hanya dengan menggunakan sebuah gem. Event ini memang terbilang jarang karena biasanya yang mendapat 1 gem boost biasanya hanya untuk gold, elixir, dan dark elixir collector. Jadi, kita bisa berhemat dalam mengeluarkan uang untuk
  • Special Halloween Headstone obstacles.
    Namanya juga event halloween jadi ya game CoC akan menggunakan tema spesial halloween, misalnya saja ada labu berbentuk wajah, batu nisan, dan lainnya. Obstacle-obstacle ini tidak mengalami banyak perubahan berarti, hanya interfacenya saja yang berubah sesuai dengan tema halloween kali ini, tetapi juga kita menyingkirkannya (remove), kita bisa mendapatkan sejumlah elixir. Lumayan lah ya, bisa digunakan untuk melatih barbarian. :D

Setelah membahas tentang update yang hanya berlaku waktu event halloween ini saja, sekarang saya akan memulai pembahasan tentang apa yang permanen dan identik dengan acara kali ini.
  • The Skeleton Trap.
    Ini merupakan perangkap yang sama halnya dengan perangkap lainnya, seperti bom atau spring trap. Berikut cara kerja dari perangkap baru ini.
    • Pada dasarnya, perangkap ini mirip dengan pasukan di dalam kastil clan. Jika ada pasukan musuh yang masuk ke dalam area tempat skeleton trap, sekelompok kecil pasukan skeleton akan menyerang dan mengalihkan perhatian dari pasukan musuh. Mungkin pasukan skeleton ini berumur pendek karena hit point mereka yang kecil, tapi yang pasti lumayan untuk mengalihkan dunia dari pasukan musuh yang menyerang. 
    • Skeleton trap dapat diatur untuk menargetkan salah satu pasukan, apakah itu pasukan darat atau pasukan udara. Oleh karena itu, kita harus pintar - pintar dalam menemukan campuran yang tepat untuk memperkuat pertahanan desa kita. 
    • Skeleton trap mulai tersedia pada Town Hall 8 dan dapat ditingkatkan levelnya untuk memperbanyak jumlah skeleton yang akan muncul.

Sekian dulu artikel tentang update Halloween, sisa pembahasan tentang update kali ini akan saya bahas pada artikel yang berikutnya ya, jadi ditunggu saja.
Membutuhkan gems untuk membeli builder atau mempercepat pembangunan desa? Mampir ke

Terima kasih.

2 comments: